Tautan-tautan Akses

Bush Disambut oleh Presiden Yudhoyono dan Isterinya di Istana Bogor


Presiden Bush telah tiba di kota peristirahatan Bogor hari ini, sebuah kota sepi yang telah diubah menjadi kawasan yang diamankan dengan keras untuk mengendalikan demonstrasi anti Amerika.

Bush disambut hari ini Senin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan isterinya di istana peristirahatan itu. Kepala negara Amerika itu hanya akan berada di Indonesia enam jam untuk melakukan pembicaraan terpisah dengan pemimpin Indonesia itu dan para pemimpin kenegaraan.

Polisi telah memasang halang-rintang dan menutup jalan-jalan utama untuk mengendalikan ratusan pengunjuk-rasa yang berkumpul di Bogor. Tidak ada laporan terjadi insiden. Banyak diantara mereka datang untuk memrotes kehadiran militer Amerika di Iraq dan Afganistan.

Presiden Bush tiba dari Vietnam, dimana dia menghadiri KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik di Hanoi. Dia juga mengunjungi Kota Ho Chi Minh hari ini sebelum bertolak ke Indonesia.

Hari Minggu, paling kurang 10 ribu orang ber-demonstrasi di ibukota Jakarta, menentang kunjungan presiden Amerika itu. Mereka menyebut Bush penjahat perang dan teroris.

XS
SM
MD
LG