Tautan-tautan Akses

Bush Menjadi Presiden Kedua Amerika yang Mengunjungi Vietnam sejak Berakhirnya Perang


Presiden Bush mnenyatakan, ketidak-berhasilan Amerika dalam perang di Vietnam 30 tahun lalu dapat memberikan pelajaran berharga bagi perjuangan pimpinan Amerika di Irak.

Kata presiden kepada wartawan, pelajaran itu adalah bahwa tugas di Irak akan berlangsung lama, meskipun diharapkan segera berhasisl.

Presiden Bush kini berada di Vietnam, menjadikannya presiden kedua Amerika yang mengunjungi negara itu sejak berakhirnya perang Vietnam.

Bush adalah satu di antara beberapa pemimpin dunia yang berkumpul di ibukota Vietnam, Hanoi, untuk menghadiri pertemuan puncak para pemimpin Asia-Pasifik.

Tidak lama setelah dia tiba di Hanoi, Bush bertemu dengan Perdana Menteri Australia John Howard untuk mengadakan pembicaraan yang terfokus pada Irak.

Dia diperkirakan akan bertemu dengan Presiden Vietnam Nguyen Minh Triet dan para pejabat Vietnam lainnya hari ini, sebelum menghadiri jamuan makan malam dengan para pemimpin ke-21 anggota forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik, APEC.

Presiden Bush akan menghadiri KTT APEC hari Sabtu dan Minggu. Dia dijadwalkan akan mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin Korea Selatan, Cina, Rusia dan Jepang.

Kunjungan Bush ke Vietnam merupakan bagian lawatannya selama enam hari ke tiga negara di Asia Tenggara

XS
SM
MD
LG