Tautan-tautan Akses

Kawanan Bersenjata Berseragam Polisi Culik Puluhan Orang di Baghdad


Orang-orang bersenjata yang mengenakan seragam komando polisi menculik puluhan orang dari sebuah kantor pemerintah di Baghdad, dalam operasi penculikan paling besar yang pernah terjadi di Irak.

Para pejabat semula mengatakan sedikitnya 100 orang diculik dari kantor kementerian pendidikan tinggi. Kata polisi, orang-orang bersenjata itu mengangkut para sandera dengan kira-kira 20 mobil yang telah disiapkan.

Kementerian dalam negeri Irak mengatakan telah menangkap lima orang perwira polisi senior sehubungan dengan penculikan itu. Kata para pejabat, diantara yang diculik itu terdapat warga sunni dan syiah, sehingga penculikan itu kemungkinan bukan bagian dari aksi kekerasan antar-suku.

Polisi melaporkan Selasa siang, serangan bom mobil menewaskan 17 orang dan melukai 48 lainnya di kota Baghdad dan kota sadr, markas kelompok syiah pimpinan ulama Moqtada al-Sadr. Tadi malam sedikitnya 30 orang tewas di markas kelompok sunni di ramadi, sebelah barat Baghdad, dalam tembak menembak antara pemberontak dan pasukan Amerika.

XS
SM
MD
LG