Tautan-tautan Akses

Anggota Senior Partai Demokrat AS Serukan Penarikan Pasukan Dari Irak


Anggota-anggota Senat senior dari Partai Demokrat mengatakan prioritas di Kongres sekarang ini adalah mengubah jalan yang ditempuh Amerika di Irak. Senator Carl Levin menyerukan penarikan bertahap pasukan dari Irak yang akan dimulai dalam waktu empat sampai enam bulan.

Levin menambahkan bahwa ia berharap anggota-anggota Republik akan ikut dengan anggota-anggota Demokrat untuk mendesak Presiden Bush agar memberitahukan kepada pemerintah Irak bahwa kehadiran Amerika bukanlah tanpa batas. Levin dan Senator Joseph Biden mengatakan anggota-anggota Kongres Amerika akan menekan Irak agar menyelesaikan kekerasan melalui pemecaan politik.

Kepala Staf Presiden Bush, Josh Bolten mengatakan pemerintah tidak mendukung penentuan jadwal tertentu untuk penarikan pasukan tetapi akan menyambut gagasan-gagasan baru. Ketiga orang itu berbicara dalam program televisi ABC, This Week.

Senator Harry Reid, yang siap menjadi pemimpin fraksi mayoritas, juga menyerukan penarikan pasukan sebagian dan mengatakan kepada televisi CBS program untuk membangun kembali Irak hendaknya dihidupkan kembali.

XS
SM
MD
LG