Tautan-tautan Akses

Bom di Pusat Perekrutan Polisi Baghdad Tewaskan Sedikitnya 30 Orang


Sebuah serangan bom bunuh diri yang dahsyat terhadap pusat perekrutan polisi di Baghdad telah menewaskan 30 orang dan melukai 60 orang lainnya. Serangan hari ini itu terjadi di Baghdad barat, di sebuah pusat perekrutan bagi para komandan polisi Irak. Sebagian besar yang tewas adalah para pemuda yang sedang menanti untuk bergabung dengan pasukan kepolisian itu.

Sebuah laporan mengutarakan seorang pembom bunuh diri membawa bahan peledak yang diikat di badannya, memasuki pusat perekrutan tersebut, kemudian meledakkan diri. Laporan lain menyebutkan 2 pembom bunuh diri terlibat dalam serangan itu, tetapi ini belum lagi dikukuhkan. Kelompok pemberontak sering menargetkan kantor-kantor perekrutan bagi pasukan keamanan Irak.

Polisi Irak juga melaporkan terjadinya beberapa serangan bom pinggir jalan di wilayah Baghdad hari ini, menewaskan paling sedikit 8 orang. Di sebelah selatan ibukota, pihak berwenang sedang mencari sekelompok pelancong Syi’ah yang diculik oleh pemberontak Sunni di sebuah jalan raya, pada Sabtu malam.

XS
SM
MD
LG