Tautan-tautan Akses

Aktivitas di Kota Sadr Berangsur Pulih Setelah Pasukan AS Tinggalkan Posnya


Kegiatan sehari-hari pulih di kota Sadr, di pinggiran Baghdad hari ini setelah pasukan Amerika meninggalkan pos-pos pemeriksaan yang didirikan untuk menutup kota itu. Kemarin, perdana menteri Irak Nuri al-Maliki memerintahkan supaya pasukan Amerika menghentikan pengepungan atas kota itu. kota sadr dikepung dalam usaha untuk mencari seorang tentara Amerika yang hilang belum lama ini.

Sementara itu, serangan bom, mortir dan penembakan di Baghdad menewaskan sedikitnya 13 orang hari ini. Korbannya terdiri dari polisi, tentara dan warga sipil Irak. Polisi juga menemukan 10 mayat yang dibuang di jalan-jalan dan di sungai Tigris. Kata pejabat rumah sakit 12 orang lainnya tewas karena luka-luka dalam serangan kemarin ketika sedang berlangsung pesta perkawinan warga syiah di Baghdad.

Polisi Irak juga sedang mencari sedikitnya 30 orang warga syiah yang katanya diculik ketika mereka sedang berada di jalan di utara kota Baghdad. Kata jurubicara Amerika, 104 orang tentara Amerika tewas dalam bulan Oktober. Ini adalah jumlah korban paling tinggi dalam satu bulan sejak serangan Amerika ke Irak tiga tahun yang lalu.

XS
SM
MD
LG