Tautan-tautan Akses

Ribuan Rakyat Pakistan Berdemonstrasi Dekat Perbatasan Afghanistan


Ribuan rakyat Pakistan berdemonstrasi hari ini dekat perbatasan dengan Afghanistan, mengecam pemerintah mereka dan AS karena telah menyerang dan menghancurkan sebuah madrasah dan menewaskan 80 tersangka militan. Puluhan ribu pengunjuk rasa, banyak di antara mereka adalah para pemimpin suku dari wilayah perbatasan Pakistan,Waziristan Utara meneriakkan slogan "Mampuslan Amerika" dan "Mampuslah Musharraf" – yang mengacu kepada Presiden Pakistan Pervez Musharraf.

Para demonstran berkumpul di kota utama Khar di wilayah suku Bajaul, dekat madrasah yang dihancurkan oleh pesawat-pesawat helikopter tempur Pakistan itu pada pagi hari Senin kemarin. Para pejabat pemerintah mengemukakan madrasah itu merupakan kamp pelatihan teroris tersembunyi, dan yang tewas termasuk komandan
militanLiaquat Hussain yang berkaitan dengan jaringan al-Qaida.

Pihak berwenang Pakistan terus menolak spekulasi bahwa pasukan AS turut serta dalam sereangan maut itu, meskipun jurubicara militer Jenderal Shaukat Sultan memberitahu kantor berita Associated Press hari ini bahwa laporan-laporan intelijen dari AS telah digunakan dalam serangan udara tsb.


XS
SM
MD
LG