Tautan-tautan Akses

Lula da Silva Berjanji Akan Beri Perhatian Pada Kelompok Miskin di Brazil


Amerika telah memberi selamat kepada Presiden Brazil, Luiz Inacio Lula da Silva, yang menang dan terpilih kembali. Seorang jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika, mengatakan pada hari Senin, Washington berharap akan bekerja sama dengan da Silva dan pemerintah yang dipimpinnya.

Da Silva memenangkan pemilihan ulang pada hari Minggu, dan mengantongi 61 persen dari jumlah suara, sementara pesaing nya, mantan Gubernur Sao Paulo, Geraldo Alckmin, hanya memenangkan 39 persen dari jumlah suara.

Da Silva berjanji akan memperbaiki kinerja nya dari masa jabatan pertama, dan dalam pidato kemenangan nya, ia berjanji kepada para pendukungnya, ia akan memerintah untuk semua warga Brazil, dan akan memberi lebih banyak perhatian pada kelompok miskin. Da Silva, yang berasal dari kelas pekerja, memiliki dukungan luas diantara warga Brazil yang miskin, yang selama ini di untungkan oleh kebijakan sosialnya yang kuat, dan ekonomi yang tangguh selama masa kepresidenannya.

Tetapi skandal korupsi dalam masa jabatan pertama telah merugikan diri nya dalam pemilihan ronde pertama satu Oktober yang lalu. Waktu itu ia masih memperoleh suara terbanyak, namun persentase nya tidak cukup untuk menang mutlak.

XS
SM
MD
LG