Tautan-tautan Akses

Bush: Kemenangan Tetap Merupakan  Tujuan Amerika Yang Jelas di Irak


Presiden Bush mengatakan kemenangan tetap merupakan tujuan yang jelas Amerika di Irak, tetapi ia mengakui bahwa kekerasan di sana mungkin menyebabkan dilakukannya perubahan dalam taktik.

Presiden Bush mengatakan kepada warga Amerika dalam pidato radio mingguannya, bahwa komando Amerika mungkin akan membuat perubahan kalau perlu untuk berhasil, tetapi mundur bukan merupakan pilihan. Presiden Bush mendapat tekanan yang semakin meningkat untuk menunjukkan kemajuan di Irak, juga bertemu lagi hari Sabtu dengan para pejabat tinggi membahas sifat musuh dan berbagai tantangan di Irak, serta cara yang lebih baik dalam menjalankan strategi Amerika.

Para peserta pembahasan lewat hubungan video dari Irak itu antara lain, Wakil Presiden Dick Cheney, Menteri Pertananan Donald Rumsfeld, Panglima Komando Sentral yang membawahi Irak, Jenderal John Abizaid, Duta Besar Amerika Serikat untuk Irak, Zalmay Khalilzad, dan Panglima Pasukan Koalisi di Irak Jenderal George Casey.

Menteri Luar Negeri Amerika Condoleezza Rice yang sedang berkunjung di Moskow, mengatakan kepada para wartawan bahwa banyak yang dibahas antara lain, mengenai bagaimana mengurangi tingkat kekerasan di Irak.

XS
SM
MD
LG