Tautan-tautan Akses

2 Pembom Bunuh Diri Menyerang 2 Kota Besar Afghanistan


Para pejabat mengatakan dua pembom bunuh diri menyerang dua kota besar Afghanistan hari Senin, menewaskan 3 orang sipil Afghanistan dan melukai paling sedikit 6 orang.

Dalam serangan pertama di pinggir bekas basis Taliban, Kandahar, polisi mengatakan seorang pelaku bom-mobil bunuh diri menabrakkan mobilnya ke konvoi militer NATO, menewaskan 3 orang sipil dan melukai 5 lainnya, termasuk seorang tentara NATO.

Serangan yang kedua terjadi dekat Bandar udara internasional Kabul. Polisi disana mengatakan pasukan keamanan memojokkan pembom tersebut sebelum kendaraannya meledak.

Seorang jurubicara Dinas Intelijens Afghanistan mengatakan pembom di Kabul itu dilatih di Waziristan Utara, daerah suku terpencil di tetangga Pakistan, dimana pemerintah Pakistan mempunyai perjanjian perdamaian dengan militant Islam. Menurut kesepakatan itu, Pakistan berjanji untuk mengakhiri penindakan di daerah tersebut. Pemberontak telah berjanji untuk menghentikan serangan terhadap kedudukan militer dan menyeberang perbatasan untuk melakukan serangan di dalam wilayah Afghanistan.

XS
SM
MD
LG