Tautan-tautan Akses

Serangan Bom Bunuhdiri Tewaskan 17 Orang di Pos Pemeriksaan Dekat Tal Afar


Polisi Irak mengatakan serangan pembom bunuh diri menewaskan sedikitnya 17 orang di pos pemeriksaan dekat kota Tal Afar, Irak utara. Kata polisi, enam orang lain cedera ketika pelaku pemboman itu meledakkan bahan peledak di pos militer itu hari ini.

Di antara yang tewas termasuk empat tentara dan empat orang lain yang kebetulan berada di tempat itu. Serangan maut terjadi di Irak dalam beberapa hari ini. Kawanan orang bersenjata membunuh seorang wanita di Mosul, sedangkan beberapa penyerang lain membuneuh dua orang di jalan raya, sebelah utara kota itu.

Di Baghdad, dimana aksi kekerasan antara golongan meningkat terus dalam beberapa pekan ini, 9 orang tewas dan polisi mendapati sedikitnya 5 mayat lagi yang diberondong peluru. Di sebelah selatan ibukota, serangan mortir menewaskan dua warga. Kata jubir militer Majen Joseph Peterson, 4 ribu polisi Irak tewas dalam tugas 2 tahun ini, dan 8 ribu luka.

Kata militer, pasukan Irak dan koalisi mengangkap 28 tersangka teroris di Baghdad pekan ini, termasuk incaran penting. Di tempat lain, militer Amerika mengatakan, seorang tentara Amerika tewas, Jumat kemarin, dekat Bayji.

XS
SM
MD
LG