Tautan-tautan Akses

Bush Menghimbau Karzai dan Musharraf Mengesampingkan Perbedaan Pandangan


Presiden Bush menghimbau kepada Presiden Afghanistan dan Pakistan dalam acara makan malam di Gedung Putih, agar mengesampingkan perbedaan pandangan mereka dan bersama-sama menyusun strategi mengenai cara mengalahkan terorisme.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan Presiden Pakistan Pervez Musharraf belakangan ini saling mengecam usaha lainnya untuk melawan Taliban dan teroris al-Qaida.

Setelah pembicaraan mereka dalam acara makan malam dengan Bush, Gedung Putih mengatakan, “ke-3 pemimpin melakukan pembicaraan yang konstruktif mengenai tantangan bersama” yang dihadapi negara-negara mereka. Pernyataan, yang dikeluarkan setelah Karzai dan Jenderal Musharraf meninggalkan Gedung Putih secara terpisah, tidak menyebut persetujuan atau prakarsa baru.

Ketiga Presiden tampil sebentar di pekarangan Gedung Putih untuk berfoto sebelum makan-malam buka puasa. Wartawan Gedung Putih VOA mengatakan kedua pemimpin Asia Selatan itu tampaknya agak canggung, tidak berbicara satu sama lain dan tidak saling menatap muka.

XS
SM
MD
LG