Tautan-tautan Akses

AS Menghargai Tindakan Cepat Siria Terhadap Teroris di Damaskus


Amerika Serikat menghargai tindakan cepat Siria terhadap teroris yang menyerang kedutaan Amerika di Damaskus hari Selasa.

Jurubicara Presiden Bush mengatakan Amerika Serikat berterima kasih karena pasukan keamanan Siria bertindak sebelum ada warga Amerika cedera. Ia menambahkan bahwa insiden itu hendaknya membujuk para pemimpin Siria agar turut bersama Amerika Serikat dan sekutunya dalam perang melawan terror.

Penghargaan Amerika kepada Siria tidak biasa dilakukan, dan wartawan VOA di departemen luar negeri Amerika mengatakan insiden tersebut juga menghasilkan kontak diplomatic tingkat tinggi yang jarang terjadi antara Damaskus dan Washington. Pasukan keamanan Siria mengatakan mereka menewaskan 3 dari ke-4 orang penyerang yang berusaha menyerbu kompleks kedutaan itu dengan menggunakan bom dan senjata ringan. Orang yang ke-4 luka-luka dan ditangkap.

Media yang dikuasai pemerintah di Damaskus mengatakan pengawal keamanan Siria yang bekerja pada kedutaan itu tewas dan 11 orang yang kebetulan berada dekat ledakan luka-luka, termasuk seorang diplomat Cina.

XS
SM
MD
LG