Tautan-tautan Akses

AS: Pemerintah Palestina yang Baru Tidak Sesuai dengan Perdamaian di Timur Tengah


Serikat mengatakan pemerintah persatuan Palestina yang baru yang saat ini sedang dibentuk bukan mitra yang sesuai dengan perdamaian di Timur Tengah.

Seorang jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan pemerintah tersebut tampaknya tidak memenuhi persyaratan internasional untuk memulihkan hubungan normal berdasarkan apa yang disebutnya “Peta Jalan” menuju perdamaian di Timur Tengah. Persyaratan itu termasuk mengharamkan terorisme dan kekerasan, mengakui Israel dan menerima semua persetujuan sebelumnya antara Palestina dan Israel.

Jurubicara itu mengatakan Amerika Serikat tidak akan melanjutkan bantuan bagi pemerintah Palestina sampai persyaratan tadi dipenuhi, tetapi menambahkan bahwa bantuan kemanusiaan akan terus diberikan. Namun, pejabat tersebut memuji Presiden Palestina Mahmoud Abbas atas usahanya untuk mengakhiri krisis politik.

Hari Senin lalu, para pemimpin Palestina dari faksi Fatah yang moderat dan kelompok Islam Hamas yang berkuasa mengatakan mereka akan membentuk pemerintah persatuan. Hamas telah menolak tuntutan Israel dan internasional agar Hamas mengutuk kekerasan dan mengakui Israel.

XS
SM
MD
LG