Tautan-tautan Akses

Olmert Bersedia Bertemu Abbas Bahas Proses Perdamaian Timur Tengah


Perdana menteri Israel, Ehud Olmert mengatakan ia siap bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas membicarakan proses perdamaian Timur Tengah yang macet. Dalam jumpa pers bersama dengan perdana menteri Inggris Tony Blair hari Sabtu, Olmert mengatakan ia bertekad memajukan proses perdamaian itu dimulai dengan membongkar organisasi teroris bersama infrastrukturnya. Namun, katanya, tidak ada kemajuan yang bisa dicapai sebelum anggota tentara Israel yang diculik militan HAMAS dekat perbatasan Gaza bulan Juni lalu dibebaskan.

Perdana Menteri Tony Blair mengatakan, mudah untuk bersikap pesimistis kalau melihat kekerasan akhir-akhir ini, namun katanya, ia berpendapat adalah mungkin bagi Timur Tengah untuk menjadi lebih stabil dan demokratis dengan penduduknya hidup berdampingan secara damai.

Blair mengemukakan hal itu hari Sabtu pada awal misi perdamaian baru yang dilakukannya di Timur Tengah. Blair juga akan berkunjung ke Tepi Barat dan melakukan pembicaraan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang berhaluan moderat.

XS
SM
MD
LG