Tautan-tautan Akses

Tujuh Pejabat Dephan Inggris Mundur Karena Blair Tolak Tetapkan Tanggal Pengunduran


Seorang pejabat senior kementerian pertahanan Inggris dan enam anggota yunior lainnya telah mundur dari pemerintahan Tony Blair karena perdana menteri itu menolak menetapkan tanggal pengunduran. Pejabat pertahanan Tom Watson adalah salah seorang dari 17 anggota Partai Buruh yang menandatangani sepucuk surat hari Selasa, yang meminta Blair mundur.

Perdana menteri itu hari Rabu men-cap Watson sebagai tidak setia dan mengatakan dia sudah akan memecatnya seandainya dia tidak lebih dulu mundur. Seorang jurubicara Blair menolak berkomentar mengenai berita suratkabar Sun yang mengatakan Blair akan mundur tanggal 31 Mei tahun depan dan meminta pemilihan baru Partai Buruh.

Kata jurubicara itu, perdana menteri tidak akan mengeluarkan komentar lebih jauh mengenai bila dia berencana mundur. Katanya Blair ingin melanjutkan agenda pemerintah, termasuk imigrasi, Timur Tengah, dan Irlandia Utara. Blair sudah mengatakan tidak akan mencalonkan diri lagi manakala masa tugasnya yang sekarang berakhir tahun 2010.

XS
SM
MD
LG