Tautan-tautan Akses

Saat-saat Menjelang Kematian Steve Irwin Terekam dalam Video


Rekan-rekan penyayang binatang liar dari Australia, Steve Irwin, mengatakan saat-saatnya menjelang meninggal terekam dalam video, dan ia kelihatan menarik duri ikan pari yang menewaskannya.

Staff Irwin, John Stainton, menyebut gambar yang terekam oleh juru kamera documenter itu “mengagetkan.” Stainton mengatakan gambar video tersebut menunjukkan Irwin menyelam dalam air dangkal di lepas pantai Timur Laut Australia kira-kira satu meter di atas seekor ikan pari, ketika duri ekornya dibanting ke atas ke arah Irwin dan mengenai dadanya. Ia mengatakan Irwin mencabut duri tersebut beberapa saat sebelum pingsan.

Ikan pari berduri biasanya tidak ganas dan hanya menyerang untuk membela diri. Para pakar binatang laut mengatakan ikan pari itu dalam kasus ini mungkin merasa terancam oleh kedekatan Irwin beserta juru kameranya.

Pernyataan penghormatan kepada tokoh televise berusia 44 tahun itu membanjir dari seluruh dunia. Perdana Menteri negara bagian Queensland, Australia, Peter Beattie mengatakan Irwin akan dihormati dengan pemakaman kenegaraan kalau keluarganya setuju.

XS
SM
MD
LG