Tautan-tautan Akses

60 Orang Tewas Dalam Berbagai Kekerasan Terbaru di Irak


Hampir 60 orang tewas dalam kekerasan terbaru di Irak, termasuk pemboman di sebuah pasar yang ramai dan peledakan di sebuah pusat perekrutan tentara. Ledakan di pasar Bagdad menewaskan 24 orang dan melukai 35 lainnya hari ini.

Di selatan ibukota di Hilla, 12 orang tewas sewaktu sebuah bom yang dipasang di sepeda meledak di tengah kerumunan orang yang sedang menunggu di luar pusat perekrutan militer.

Sementara itu, panglima tertinggi Amerika di Irak, Jenderal George Casey mengatakan pasukan Irak mungkin siap mengambilalih tanggungjawab utama keamanan dalam waktu setahun atau 18 bulan. Dalam memberi komentar di Bagdad, Casey mengatakan menurutnya pasukan Irak akan mencapai kemajuan cukup pada saat itu dan hanya akan memerlukan dukungan sangat kecil dari pasukan koalisi.

Dalam kekerasan lain hari ini, tiga orang tewas di Kirkuk, Irak utara oleh bom yang meledak di sebuah bus mini. Dan militer Amerika mengatakan seorang marinir Amerika meninggal oleh luka-luka yang dideritanya hari Selasa sewaktu operasi di provinsi al-Anbar, Irak barat.

XS
SM
MD
LG