Tautan-tautan Akses

49 Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Amerika, Hanya Seorang Selamat


Presiden Comair Airlines mengatakan seorang awak pesawat adalah satu-satunya orang yang selamat dari pesawat yang jatuh yang menewaskan 49 orang di negara bagian Kentucky di Amerika. Yang berwajib mengatakan pesawat itu jatuh dan terbakar segera setelah tinggal landas dari pelabuhan udara Lexington.

Para pejabat penerbangan mengatakan landasan pesawat di pelabuhan udara itu mungkin terlalu pendek untuk jenis pesawat yang digunakan. Presiden Comair mengatakan 47 penumpang dan tiga orang awak pesawat berada dalam penerbangan nomor 5191 menuju ke Atlanta, Georgia. Awak pesawat yang selamat dirawat di sebuah rumah sakit di Lexington dan dikabarkan dalam keadaan kritis.

Seorang pejabat pelabuhan udara mengatakan dua mesin jet pesawat itu mengalami kesukaran ketika tinggal landas dan jatuh kurang lebih dua kilometer dari landasan pesawat. Seorang saksi mata mengatakan ia mendengar letusan dan melihat asap dekat pelbuhan udara itu pada waktu pesawat jatuh. Dewan Keselematan Transportasi Nasional sedang menyelidiki penyebab kerusakan itu.

XS
SM
MD
LG