Tautan-tautan Akses

Ehud Olmert akan Menunda Penarikan Sepihak Israel dari Sebagian Besar Tepi Barat


Perdana Menteri Israel Ehud Olmert dilaporkan telah memutuskan akan menunda rencana penarikan sepihak Israel dari sebagian besar Tepi Barat yang diduduki.

Surat-kabar harian “Haaretz” mengatakan Olmert memberitahu para menteri Kabinet pekan ini bahwa rencana penarikan tersebut bukan lagi prioritas utamanya disebabkan hal-hal yang lebih mendesak setelah perang dengan Hizbullah di Libanon.

Sementara mengukuhkan laporan surat-kabar itu, pembantu utama perdana menteri itu menekankan bahwa rencana penarikan tersebut belum ditinggalkan.

Mereka mengatakan Olmert ingin memusatkan perhatian terlebih dulu pada pemulihan ekonomi Israel utara setelah daerah itu rusak berat disebabkan serangan roket Hizbullah selama sebulan.

Israel juga melanjutkan ofensif militernya terhadap militan Palestina untuk menghentikan serangan roket lintas perbatasan dari Jalur Gaza dan untuk membebaskan seorang tentara Israel yang ditahan oleh kaum militan hampir dua bulan yang lalu.

Dua orang bersenjata Palestina tewas dan tiga orang lain cedera dalam penggerebekan terpisah oleh Israel di tepi Barat dan Gaza pagi tadi.

XS
SM
MD
LG