Tautan-tautan Akses

Pesawat Tempur Israel Membom Sebuah Jembatan di Lebanon Utara


Pesawat-pesawat tempur Israel membom sebuah jembatan di Lebanon utara dan berkali-kali menyerang pinggir selatan kota Beirut pagi tadi. Para petugas medis Lebanon mengatakan paling sedikit 11 orang tewas dan lebih 10 lainnya luka-luka ketika pesawat Israel menembakkan misil terhadap jembatan di dataran Akhar dekat perbatasan dengan Siria.

Sebelumnya, media Lebanon mengatakan paling sedikit 20 kali ledakan kuat dalam waktu 30 menit menggetarkan daerah Dahiyeh, di pinggir kota Beirut, --- basis gerilya Hezbullah yang telah berkali-kali diserang pasukan Israel dalam konflik yang sudah sebulan itu.

Hari Kamis, pasukan Israel merebut kota Marajayoun setelah pertempuran sengit dengan gerilya Hezbullah. Israel mengatakan seorang tentaranya tewas.

Para pejabat Lebanon mengatakan pasukan Israel menahan 350 tentara Lebanon di kota berpenduduk mayoritas Kristen itu, dimana angkatan darat Lebanon mempunyai tangsi atau barak. Walaupun pertempuran terjadi, para pejabat Israel mengatakan hari Kamis mereka akan menangguhkan perluasan ofensif di Lebanon untuk memberi kepada para diplomat lebih banyak waktu untuk membentuk pasukan penjaga perdamaian internasional.

XS
SM
MD
LG