Tautan-tautan Akses

AS Menaikkan Tingkat Kamanan Semua Penerbangan Komersial


Amerika Serikat telah menaikkan tingkat ancaman keamanan nasionalnya bagi semua penerbangan komersial dan melarang para penumpang membawa cairan apapun ke atas pesawat.

Sistem kesiagaan keamanan dinaikkan ke tingkat paling tinggi – kode merah, yang menandakan risiko tinggi terjadinya serangan teroris – untuk semua penerbangan yang berasal dari Inggris.

Tingkat ancaman bagi semua penerbangan komersial lainnya ke atau dari Amerika dinaikkan ke kode oranye yang menandakan risiko tinggi terjadi serangan.

Direktur keamanan dalam negeri Amerika mengatakan “saat ini tidak ada indikasi adanya rencana serangan dalam Amerika Serikat.”

Pejabat federal itu, Michael Chertoff, mengatakan Amerika yakin tindakan hari ini oleh polisi Inggris “secara signifikan telah menghentikan ancaman” terhadap orang-orang yang bepergian menggunakan pesawat udara.

Tetapi, dia menambahkan bahwa peningkatan kesiagaan diperlukan karena saat ini belum dipastikan “bahwa ancaman telah dihilangkan sama sekali atau rencana serangan telah digagalkan seluruhnya.”

XS
SM
MD
LG