Tautan-tautan Akses

Inggris Berhasil Menghentikan Rencana Teroris Meledakkan Pesawat Terbang


Para pejabat Inggris mengatakan mereka berhasil menghentikan rencana teroris untuk meledakkan pesawat terbang di udara, yang menyebabkan pihak berwenang secara dramatis meningkatkan keamanan lapangan udara.

Pernyataan yang dirilis hari ini di London oleh markas besar kepolisian Inggris mengatakan rencana itu melibatkan bahan peledak yang disembunyikan dalam tas jinjing dan bahwa sasarannya adalah pesawat-pesawat yang terbang dari Inggris ke Amerika Serikat.

Menteri Dalam Negeri Inggris John Reid mengatakan orang-orang yang terlibat dalam rencana teror itu berniat untuk meledakkan beberapa pesawat terbang di udara untuk menimbulkan banyak korban.

Inggris telah menaikkan tingkat ancaman keamanan umum negara itu ke tingkat “kritis” – tingkat paling tinggi, yang berarti serangan diperkirakan akan segera terjadi.

Pihak berwajib meningkatkan langkah pengamanan pelabuhan udara Inggris, yang telah menyebabkan penangguhan penerbangan.

Penumpang pesawat tidak diizinkan untuk membawa tas-tangan ke dalam pesawat yang berangkat dari bandar udara manapun di Inggris.

Staff bandar udara mengharuskan semua penumpang agar memasukkan semua barang ke bagasi pesawat, kecuali barang yang sangat dibutuhkan seperti paspor dan dompet.

XS
SM
MD
LG