Tautan-tautan Akses

Israel Rapat Untuk Menentukan Apakah akan Mengirim Pasukan Darat di Lebanon


Kabinet keamanan Israel mengadakan rapat hari ini untuk menentukan apakah akan mengirim pasukan darat lebih jauh di Lebanon untuk memerangi gerilyawan Hezbullah.

Rapat kabinet berlangsung sementara pertempuran sengit terus berlanjut di sepanjang perbatasan Israel-Libanon. Militer Israel mengatakan sedikitnya 15 serdadu mereka terluka dalam bentrokan dengan Hezbullah dekat desa Qantara, sekitar delapan km dari perbatasan.

Sehari sebelumnya, militer Israel mengangkat panglima baru, Mayor Jenderal Moshe Kaplinsky, untuk memimpin serangan, dan mengesampingkan pimpinan komando utara Israel. Laporan media Israel menghubungkan tindakan itu dengan kecaman yang meningkat atas cara militer menangani konflik dengan Hezbullah.

Brigadi Jenderal Yossi Kuperwasser, dari Dinas Intelejen Militer Israel, mengatakan menundukkan Hezbullah bukanlah hal mudah.

Sementara itu, petugas medis Lebanon mengatakan paling sedikit 5 orang tewas dalam serangan udara Israel di Lembah Bekaa, di bagian Timur, pagi tadi. Mereka mengatakan serangan itu menghancurkan sebuah rumah dimana pejabat Hezbullah setempat tinggal.

XS
SM
MD
LG