Tautan-tautan Akses

15 Orang Israel, 15 Orang Lebanon Tewas Dalam Serangan Terbaru


Gerilyawan Hizbullah melancarkan gelombang serangan roket terhadap Israel hari Ahad, menewaskan sekurang-kurangnya 15 orang dan mencederai banyak lainnya. Para pejabat Israel mengatakan 12 tentara tewas ketika sebuah roket meledak di tengah kerumunan orang di kota Kfar Giladi dekat perbatasan dengan Lebanon. Serangan terpisah di kota pelabuhan Haifa di Israel menewaskan tiga orang dan mencederai lebih dari 40 lainnyua.

Militer Israel mengatakan pesawat-pesawat tempur mereka kemudian menghancurkan peluncur-peluncur roket di desa Qana di Lebanon, dimana dikatakan roket-roket yang diluncurkan dari desa itu menghantam Haifa. Human Rights Watch mengatakan serangan Israel di Qana akhir bulan lalu menewaskan 28 orang. Militer Israel mengatakan Hizbullah berkali-kali menembakkan misil dari daerah itu.

Sebelumnya, pejabat-pejabat militer Israel mengatakan mereka menahan seorang gerilyawan Hizbullah yang ikut dalam penculikan dua tentara Israel bulan lalu. Pasukan Israel juga terus melancarkan serangan-serangan udara di Lebanon selatan, dimana pejabat-pejabat Lebanon mengatakan sekurang-kurangnya 15 orang tewas.

XS
SM
MD
LG