Tautan-tautan Akses

Seorang Tentara Israel Tewas, Delapan Lainnya Cedera di Libanon Timur


Para pejabat militer Israel mengatakan seorang tentara Israel tewas dalam pertempuran melawan militan Hizbullah di Libanon timur, dan delapan tentara lain cedera dalam operasi terpisah. Pengumuman itu dikeluarkan pada hari ke-25 serangan Israel terhadap Hizbullah di Libanon.

Komando Israel juga menyerbu kompleks apartemen di kota Tirus, Libanon selatan, menewaskan seorang tentara Libanon dan melukai 8 tentara Israel. Hizbullah menyatakan telah menangkis serangan itu, namun para pejabat militer Israel mengatakan, serangan itu berhasil menggempur tempat peluncur roket jarak jauh Hizbullah. Tidak jelas berapa militan Hizbullah mungkin tewas atau luka.

Beberapa ledakan terdengar di Beirut hari ini, dan media lokal melaporkan serangan udara Israel terhadap pinggiran selatan kota itu, daerah basis Hizbullah. Hizbullah menembakkan roket ke sebelah utara kota Haifa di Israel. Para petugas medis mengatakan paling sedikit lima orang cedera dalam serangan itu.

Hari Jumat kemarin, para pejabat Libanon mengatakan serangan udara Israel menewaskan paling sedikit 35 penduduk sipil. Tiga tentara Israel tewas Jumat kemarin dalam pertempuran di sebuah desa di Libanon selatan.

XS
SM
MD
LG