Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Israel Menewaskan Sedikitnya 40 Warga Sipil di Libanon


Serangan udara Israel menewaskan sedikitnya 40 orang sipil, kata pejabat Libanon. Kata para saksi mata, Israel menembakkan sedikitnya tiga misil dekat perbatasan Syria dan menewaskan sedikitnya 28 pekerja yang sedang memuat sayuran ke atas truk. Diantara yang tewas terdapat beberapa orang Syria dari suku Kurdi. Tujuh orang warga sipil tewas dan 10 lainnya luka-luka dalam serangan udara Israel lainnya.

Tentara Israel hari ini mengakui tiga orang tentaranya tewas dalam pertempuran sengit di desa Markabe. Kata pejabat Israel, Hizbullah meluncurkan lebih dari 100 roket ke Israel bagian utara dan menewaskan sedikitnya tiga orang. Katanya, sebagian roket Hizbullah itu, tidak mengenai sasaran dan jatuh di kawasan Syria. Pertempuran yang telah berlangsung tiga minggu itu menewaskan lebih dari 900 orang Libanon dan 30 orang Israel.

Sementara di Palestina, tiga orang warga tewas kena tembakan Israel di jalur Gaza hari Jumat. Badan kemanusiaan PBB mengatakan, serbuan Israel atas Libanon telah menutupi tragedi kemanusiaan di jalur Gaza, dimana 160 orang tewas sejak dimulainya serbuan Israel.

XS
SM
MD
LG