Tautan-tautan Akses

Abdullah Badawi Mendesak Negara Muslim Menyumbang Pasukan ke Libanon


Perdana Menteri Malaysia Abdullah Badawi mendesak negara-negara Muslim agar menyumbang pasukan untuk misi penjagaan perdamaian di Lebanon untuk membantu mengakhiri pertempuran antara Israel dan Hezbullah.

Abdullah mengeluarkan himbauan itu hari ini kepada para pemimpin yang menghadiri pertemuan darurat Organisasi Konferensi Islam, O-K-I, di Kuala Lumpur. Ia mengatakan Malaysia siap menyumbang pasukan kepada misi yang dipimpin PBB di Lebanon, dan mengatakan semua negara Muslim mempunyai kewajiban moral untuk berbuat serupa.

Abdullah juga mengecam cara penanganan Dewan Keamanan PBB atas krisis itu, dengan mengatakan Dewan Keamanan tidak mempunyai keberanian untuk mengutuk Israel atas serangan yang menewaskan banyak kaum sipil Lebanon dan 4 anggota penjaga perdamaian PBB.

Para pejabat tinggi dari 17 negara yang mayoritas rakyatnya Muslim turut hadir dalam pertemuan hari ini. Mereka diperkirakan akan menyerukan gencatan senjata segera dalam konflik itu dan membicarakan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Lebanon.

XS
SM
MD
LG