Tautan-tautan Akses

Israel Tingkatkan Serangan Udara dan Memanggil Ribuan Pasukan Cadangannya


Pesawat tempur Israel hari Kamis menggempur Libanon selatan, sementara pasukan darat memperluas operasi terhadap Hezbollah. Pejabat-pejabat mengatakan ‘kabinet keamanan Perdana Menteri Ehud Olmert’ setuju meningkatkan serangan udara dan memanggil ribuan pasukan cadangan guna menyegarkan pasukan Israel setelah pertempuran lebih dari dua minggu.

Menteri Pertahanan Amir Peretz mengatakan Israel mempersiapkan diri menghadapi tiap perkembangan yang mungkin terjadi dalam pertempuran. Ia menegaskan Israel tidak akan membiarkan Hezbollah tetap berada di sepanjang perbatasan dan terus menimbulkan ancaman terhadap wilayah Israel. Dan Israel, katanya, tidak punya niat memperluas perang ke Syria, pendukung inti Hezbollah.

Dalam pada itu – paling kurang 3 orang Libanon tewas dalam serangan udara dan artileri Israel hari Kamis, sedang Hezbollah melepaskan tembakan roket lagi ke Israel utara mengenai beberapa bangunan. Semua ini terjadi sehari setelah Israel mengalami korban terberat dalam sehari ketika 9 anggota tentaranya tewas dalam pertempuran untuk merebut kubu Hezbollah Bint Jbail.

XS
SM
MD
LG