Tautan-tautan Akses

Dua Bom di Kandahar Tewaskan Delapan Orang, Termasuk Dua Tentara Kanada


Dua pemboman bunuh diri di kota Kandahar, Afghanistan selatan hari Sabtu menewaskan paling kurang delapan orang, termasuk dua tentara koalisi dari Kanada, dan melukai puluhan lainnya. Seorang juru bicara koalisi mengatakan penyerang pertama menabrakkan mobil penuh bahan peledak ke sebuah kendaraan koalisi, menewaskan dua tentara dan melukai delapan lainnya.

Beberapa menit kemudian, penyerang kedua mendekati kerumunan orang yang menonton insiden itu dan meledakkan dirinya, menewaskan enam warga sipil Afghanistan. Dua puluh orang lainnya mengalami luka-luka.

Seseorang yang mengaku sebagai juru bicara Taliban, Yusuf Ahmadi, mengklim bertanggung jawab atas serangan itu. Serangan itu terjadi pada saat NATO bersiap-siap mengambil alih komando kawasan selatan Afghanistan dari koalisi pimpinan Amerika pada akhir bulan ini.

Dalam kekerasan lain, pasukan Afghanistan dan koalisi dengan didukung pesawat-pesawat helikopter menewaskan setidaknya 19 tersangka militan di provinsi Helmand, Afghanistan selatan, dalam beberapa hari terakhir.

XS
SM
MD
LG