Tautan-tautan Akses

Nasrallah: Hizbullah Tak Akan Bebaskan Dua Tentara Israel Tanpa Pertukaran Tawanan


Pemimpin Hizbullah Libanon Hassan Nasrallah mengatakan dua anggota tentara Israel yang ditawan Hizbullah tidak akan dibebaskan tanpa pertukaran tawanan dengan Israel, sementara Israel untuk hari ke-9 meneruskan ofensifnya di Libanon.

Nasrallah berbicara lewat televisi berbahasa Arab al-Jazeera sehari setelah pesawat tempur Israel mengebom kubunya di Beirut selatan di mana para pemimpin Hizbullah diduga berlindung. Ia mengatakan tidak seorangpun dari pemimpin kelompok itu yang mengalami sesuatu dari pemboman tersebut. Ia juga menyangkal klaim Israel bahwa 50% roket Hizbullah telah dimusnahkan dalam pertempuran.

Hari Kamis pesawat tempur Israel menggempur berbagai sasaran di seluruh Libanon, dan pertempuran hebat terjadi lagi antara pasukan Israel dan gerilyawan Hizbullah di Libanon selatan.

Sumber-sumber Israel menyatakan 2 anggota pasukan Israel tewas dan beberapa lagi luka-luka dalam pertempuran hebat dengan gerilyawan Hizbullah sedikit di dalam wilayah perbatasan Libanon. Israel menyatakan jumlah tidak diketahui gerilyawan Hizbullah luka-luka dalam pertempuran itu. Hizbullah juga hari Kamis menembakkan roket lagi ke Israel.

XS
SM
MD
LG