Tautan-tautan Akses

Pesawat Tempur Israel Terus Menyerang Basis Hezbullah di Lebanon Selatan


Pesawat-pesawat tempur Israel terus menyerang basis Hezbullah di Lebanon selatan, dekat Beirut, dan Lembah Bekaa di bagian timur, dalam kelanjutan ofensif negara Yahudi itu pada hari yang ke-10.

Pasukan darat Israel juga beroperasi di Lebanon selatan untuk mencari dan menghancurkan kedudukan Hezbullah. Tentara Israel mengatakan empat orang tentaranya dan sejumlah gerilyawan Hezbullah tewas hari Kamis dalam pertempuran berat dalam wilayah Lebanon dekat perbatasan.

Juga hari Kamis, pemimpin Hezbullah Hassan Nasrallah mengatakan Hezbullah tidak akan membebaskan kedua tentara Israel yang ditangkap tanpa pertukaran dengan orang Arab dan Palestina yang dipenjarakan di Israel.

Nasrallah mengatakan demikian dalam siaran televise berbahasa Arab, Aljazeera, sehari setelah pesawat Israel membom bunker di Beirut selatan, dimana Israel yakin para pemimpin Hezbullah bersembunyi.

ACT ------------

Nasrallah mengatakan tidak ada pengurus Hezbullah yang cedera dalam pemboman itu, dan ia juga membantah klaim Israel bahwa 50 % roket Hezbullah telah dihancurkan dalam pertempuran itu.
XS
SM
MD
LG