Tautan-tautan Akses

Pertempuran Baru Berkobar di Libanon Selatan Antara Israel dan Hizbullah


Pertempuran baru berkobar di Libanon selatan antara tentara Israel dan gerilyawan Hizbullah.

Pertempuran sengit dilaporkan di dua lokasi di Libanon dekat perbatasan Israel hari ini. Rincian mengenai pertempuran itu belum banyak diperoleh, tetapi Israel mengatakan dua tentaranya cedera.

Menurut seorang jurubicara Kementrian Luar Negeri Israel, Hizbullah berusaha menarik tentara Israel semakin memasuki Libanon karena mereka akan melakukan aksi gerilya.

Pasukan darat Israel mencoba menghancurkan gudang senjata Hizbullah dan tempat-tempat peluncuran roket di Libanon selatan. Gerilya Hizbullah telah menembakkan ratusan roket ke kota-kota Israel dalam sepekan yang baru lalu.

Pertempuran hari ini terjadi di daerah yang sama dimana dua tentara Israel dan seorang gerilyawan Hizbullah tewas Rabu kemarin.

Operasi terbesar Israel Rabu kemarin adalah serangan udara besar-besaran di Beirut selatan, yang diarahkan pada lubang perlindungan yang digunakan sebagai tempat persembunyian para pemimpin senior Hizbullah.

Israel mengatakan pihaknya menjatuhkan 23 ton bom di lubang perlindungan itu. Hizbullah mengatakan bom-bom itu menghantam sebuah lokasi pembangunan mesjid, bukan lubang perlindungan, dan bahwa tidak ada seorangpun di antara pemimpin Hizbullah yang tewas.

XS
SM
MD
LG