Tautan-tautan Akses

Bush Memulai Pembicaraan Dua Hari di Jerman dengan Kanselir Angela Merker


Presiden Bush telah memulai pembicaraan dua-hari di Jerman dengan Kanselir Angela Merker.

Presiden Bush dan istri – Laura Bush – disambut tepuk tangan oleh mesyarakat dalam upacara penyambutan Kamis pagi ini di kota Straslund, yang terletak di negara bagian asal Kanselir Merkel, Mecklenburg- Pomerania barat.

Penasehat Keamanan Nasional Gedung Putih Stephen Hadley mangatakan, pembicaraan ini untuk memperkuat hubungan pribadi antara kedua pemimpin.

Kata Hadley, Merkel memperlihatkan kepemimpinan yang kuat dan memiliki prinsip. Katanya, Bush yakin, Merkel memiliki komitmen untuk membuat dunia lebih aman, lebih demokratis dan lebih makmur.

Bush mengatakan, Amerika dan Jerman adalah sahabat dan sekutu yang berpadangan sama dan berusaha untuk memelihara perdamaian dan memajukan kebebasan di seluruh dunia.

Ini adalah kunjungan pertama Presiden Bush ke Jerman sejak Merkel memangku jabatan bulan November.

Pengamanan sangat ketat diberlakukan di kota pelabuhan Laut Baltik Stralsund yang bersejarah. Polisi memperkirakan kedatangan ribuan pengunjuk rasa.

Hari Jumat Bush akan meninggalkan Jerman menuju St. Petersburg, Rusia, dimana dia akan bertemu empat mata dengan Presiden Vladimir Putin menjelang pembukaan KTT G-8 hari Sabtu.

XS
SM
MD
LG