Tautan-tautan Akses

Dua Astronot Discovery Selesaikan Misi Pertama Berjalan di Antariksa


Dua astronot pesawat ulang-alik antariksa Discovery telah menyelesaikan yang pertama dari tiga misi berjalan di antariksa yang dijadwalkan untuk menguji cara yang mungkin mereka perlukan dalam beberapa hari mendatang.

Astronot Amerika kelahiran Inggris, Piers Sellers dan sejawatnya Mike Fossum menghabiskan waktu tujuh jam di luar Stasiun Antariksa Internasional hari Sabtu. Pada waktu itu mereka memperbaiki sebuah transporter dan menguji stabilitas lengan yang panjangnya 30 meter.

Mereka mungkin menggunakan lengan itu pekan depan jika para pejabat NASA memutuskan perlu dilakukan perbaikan pada perut Discovery yang kini berganding dengan Stasiun Antariksa Internasional. Para insinyur NASA sedang mempelajari apakah benda yang menjorok di antara perisai panas pada perut DISCOVERY perlu dibuang.

Perisai itu membantu melindungi DISCOVERY dari panas yang menyayat ketika kembali memasuki atmosfir bumi. Jika memang perlu diperbaiki, astronot akan berdiri pada lengan tadi melakukan perbaikan pada misi ke-3 berjalan di antariksa hari Rabu depan.

XS
SM
MD
LG