Tautan-tautan Akses

'Penggandengan' Sukses, Awak Discovery Mulai Bekerja di Stasiun Antariksa Internasional


Awak pesawat ulang-alik antariksa Discovery telah mulai bekerja di Stasiun Antariksa Internasional menyusul yang oleh para pejabat digambarkan sebagai penggandengan tanpa cacad.

Awak kedua pesawat menghubungkan kabel antara Discovery dan Stasiun Antariksa Internasional dan siap membongkar muatan. Sejurus sebelum keduanya bergandeng, awak Discovery membawa pesawat pesawat berat 125 ton itu melambat. Astronot di Stasiun Antariksa mengambil gambar-gambar perisai panas pesawat untuk mengetahui apakah ada kerusakan sewaktu pesawat luncur landas hari Selasa.

Astronot Discovery sudah menginspeksi bagian luar pesawat menggunakan tangan sepanjang 15 meter yang dilengkapi kamera dan laser. Walaupun pemeriksaan belum selesai para pejabat NASA mengatakan tidak menemukan ada yang mengkhawatirkan.

Rekaman video bagian luar Discovery beberapa menit setelah luncur landas menunjukkan ada lima keping sampah mungkin, busa insulasi busa, yang jatuh dari tangki luar bahan bakar. Namun NASA tidak merasa ada kekhawatiran mengenai keamanan pesawat itu.

XS
SM
MD
LG