Tautan-tautan Akses

PM Ehud Olmert Menolak Tuntutan Kelompok Militan Palestina


Perdana menteri Israel Ehud Olmert menolak tuntutan kelompok militan Palestina yang diduga kuat menyandera seorang tentara Israel. Olmert mengatakan, dia tidak akan membebaskan para tawanan perempuan Palestina sebagai imbalan atas informasi mengenai tentara Israel bernama Gilad Shalit.

Kelompok militan Komite Perlawanan Rakyat, kelompok sayap bersenjata Hamas, dan Tentara Islam mengajukan tuntutan itu hari ini. Tentara Israel itu diculik hari Minggu kemarin sewaktu terjadi serangan atas sebuah pos militer di dekat Jalur Gaza oleh kelompok militan yang terkait dengan Hamas.

Sebelumnya, Olmert mengatakan dia meminta pertanggungjawaban seluruh jajaran pimpinan Palestina atas keselamatan tentara Israel itu. Dia telah memerintahkan tentara untk bersiap-siap melakukan serangan besar-besaran terhadap militan Palestina di Jalur Gaza.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengutuk serangan hari Minggu itu, dan pemerintah Palestina pimpinan Hamas menuntut kelompok militan untuk membebaskan tentara Israel itu.

XS
SM
MD
LG