Tautan-tautan Akses

Tentara Israel Menembak Mati Seorang Warga Palestina di Nablus


Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina bersenjata dalam sebuah operasi dekat kota Nablus, Tepi Barat, pagi tadi. Militer Israel mengatakan tentara Israel melihat dua pria bersenjata di daerah itu dan terjadi baku tembak singkat dimana satu orang tewas dan seorang lainnya luka-luka.

Para saksi mata Palestina mengatakan kedua pria bersenjata itu adalah anggota kelompok militan Brigade Syuhada Al-Aqsa – bagian dari faksi Fatah Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Hari Selasa kemarin, misil-misil Israel menghantam sebuah kendaraan di Gaza bagian utara, menewaskan tiga orang anak Palestina.

Israel mengatakan kendaraan yang menjadi sasaran itu sedang ditumpangi oleh militan Palestina yang bertanggung jawab atas serangan-serangan terhadap Israel. Orang-orang Palestina mengatakan penumpang kendaraan tersebut melompat keluar kendaraan beberapa saat sebelum serangan itu, dimana 14 orang lainnya juga mengalami luka-luka. Para pejabat Israel mengatakan militan Palestina di Gaza telah menembakkan kira-kira 130 roket ke arah kota Sderot di perbatasan Israel dalam 10 hari terakhir ini

XS
SM
MD
LG