Tautan-tautan Akses

Jepang Setuju Mencabut Larangan Impor Daging Sapi dari AS


Para pejabat Jepang mengatakan Jepang telah setuju mencabut larangan impor daging sapi dari Amerika Serikat. Para pejabat mengatakan hari ini Jepang akan membeli kembali daging sapi Amerika setelah Jepang memeriksa sarana pengolahan daging sapi di Amerika Serikat. Jepang selama ini menghentikan impor produk daging sapi karena kekhawatiran akan penyakit sapi gila.

Tokyo mencabut larangan dua tahun itu bulan Desember dengan syarat daging yang diimpor tidak termasuk produk daging yang dapat mengandung penyakit itu, antara lain, otak, sumsum tulang, dan jaringan syaraf tulang belakang. Namun, larangan total diberlakukan kembali bulan Januari setelah syaraf yang terlarang ditemukan dalam daging sapi impor. Sebelum larangan itu, Jepang adalah pengimpor terbesar daging sapi Amerika, kira-kira 1,4 milyar dolar tahun 2003.

Para pejabat peternakan dari kedua pihak mengadakan pembicaraan mengenai masalah itu melalui konferensi jarak jauh hari Selasa. Para pejabat Amerika belum menanggapi keputusan itu.

XS
SM
MD
LG