Tautan-tautan Akses

Pasukan AS dan Irak Intensifkan Pencarian Dua Tentara AS Yang Hilang


Pasukan Amerika dan Irak mengintensifkan pencarian dua tentara Amerika yang hilang hari ini di tengah laporan saksi mata bahwa kedua prajurit itu ditawan pemberontak. Para prajurit itu bersama regu mereka diserang hari Jumat di pos pemeriksaan Yusufiyah, selatan Baghdad – yang merupakan bagian dari wilayah yang dikenal sebagai “Segi Tiga Maut.”

Seorang tentara Amerika tewas dalam serangan itu. Penduduk setempat mengatakan kepada media pers Barat bahwa orang-orang bersenjata membawa pergi para prajurit tersebut setelah serangan.

Laporan itu belum dapat dikukuhkan, tetapi seorang pejabat tinggi militer memberitahu CNN Sabtu malam bahwa info intelijen dari wilayah itu menunjukkan keduanya ditangkap dalam keadaan hidup, bukan dibunuh. Militer Amerika hari Sabtu mengatakan, pasukan menggunakan semua sarana yang ada – di darat, udara dan air – untuk mencari tentara itu.

Sementara itu, polisi Irak mengatakan orang-orang bersenjata menculik 10 pekerja dari sebuah pembakaran roti di satu permukiman yang umumnya berpenduduk syiah di Bagdad hari ini.

XS
SM
MD
LG