Tautan-tautan Akses

Bom Kuat di Kandahar Menewaskan 10 Orang


Polisi Afghanistan mengatakan ledakan bom yang kuat menghancurkan satu bus-mini di kota Kandahar, di bagian selatan Afghanistan, menewaskan paling sedikit 10 orang dan melukai 15 lainnya.

Para pejabat mengatakan bis tersebut sedang mengangkut warga Afghanistan ke tempat kerja di lapangan terbang militer di Kandahar. Lapangan terbang itu digunakan oleh koalisi yang dipimpin Amerika. Para pejabat menuduh militant Taleban sebagai pelaku serangan itu.

Seorang jurubicara koalisi mengatakan bom tersebut kemungkinan telah dipasang pada atau dibawah bus mini itu. Beberapa toko dekat ledakan rusak.

Di tempat lain, koalisi yang dipimpin Amerika dan pasukan Afghanistan telah menewaskan 26 tersangka militant dalam pertempuran sengit di pegunungan timur Afghanistan, dekat perbatasan Pakistan.

Para pejabat setempat mengatakan pertempuran itu terjadi di provinsi Paktika hari Rabu. Gubernur provinsi itu mengatakan 4 orang sipil juga tewas ketika sebuah roket mengenai sebuah rumah dalam serangan pemberontak di tempat lain.

XS
SM
MD
LG