Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Israel Kembali Tewaskan Militan Palestina di Gaza


Pejabat-pejabat Palestina mengatakan serangan udara Israel menewaskan dua militan hari Ahad setelah militan Palestina itu menembakkan sejumlah roket ke Israel, melukai seorang. Tentara Israel mengatakan serangan udaranya mengenai sebuah sel peluncur roket di Jalur Gaza utara.

Para saksi mata Palestina mengatakan serangan udara Israel kedua beberapa jam kemudian di Gaza menghancurkan sebuah mobil, yang penumpang-penumpangnya berhasil menyelamatkan diri. Mereka yang tewas dalam serangan pertama itu dikatakan sebagai anggota-anggota Hamas.

Kelompok itu menembakkan roket-roket ke Israel untuk pertama kalinya dalam waktu lebih dari satu tahun hari Sabtu setelah delapan warga sipil Palestina tewas dalam ledakan di sebuah pesisir Gaza.

Pihak Palestina menuding Israel sebagai yang melakukan ledakan itu. Para pejabat Israel mengatakan mereka sedang berusaha memastikan apakah ledakan itu disebabkan oleh peluru artileri yang salah arah. Sayap militer Hamas mengatakan akan terus menembakkan roket-roket sampai kota Sderot di Israel Selatan menjadi kota mati.

XS
SM
MD
LG