Tautan-tautan Akses

NATO Yakin Perluasan Pasukannya di Afghanistan akan Menghentikan Kekerasan


NATO telah menyatakan keyakinan bahwa perluasan pasukannya di Afghanistan akan menghentikan peningkatan kekerasan di negara yang dilanda perang itu.

Setelah pertemuan para menteri pertahanan di Brussels hari Kamis, Sekertaris Jenderal Jaap de Hoop Scheffer mengatakan hendaknya jangan ada yang meragukan tekad atau kemampuan NATO untuk melaksanakan misinya di Afghanistan.

Dalam jumpa pers dengan Scheffer, Menteri Pertahanan Afghanistan Abdul Rahim Wardak mengatakan ia yakin pasukan NATO akan dapat melawan pemberontak Taleban dan al-Qaida, pedagang narkoba dan penjahat lain.

NATO sedang meningkatkan pasukan penjaga perdamaian dari 9.700 ke kira-kira 21 ribu tentara, dan akan memperluas pasukannya hingga mencakup bagian selatan dan timur negara itu sebelum akhir tahun ini.

Sementara itu, para pejabat Afghanistan mengatakan polisi berhasil mencegah serangan bom di provinsi Zabul di bagian Selatan setelah mereka menangkap seekor keledai yang dibebani dengan bahan peledak. Priya yang menggiring binatang itu telah ditahan.


XS
SM
MD
LG