Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Israel di Gaza Tewaskan Seorang Militan, Lukai Empat Lainnya


Para saksi mata Palestina mengatakan, serangan udara Israel menewaskan seorang militan di Gaza hari ini. Mereka mengatakan, empat orang lainnya luka-luka dalam serangan di kamp Jabaliyah itu. Militan tersebut adalah anggota Komite Perlawanan Rakyat. Angkatan darat Israel membenarkan pihaknya melakukan serangan itu.

Tentara Israel sering menggunakan serangan udara untuk membunuh militan palestina yang mereka incar di Jalur Gaza. Serangan itu dilakukan beberapa jam setelah ledakan yang menewaskan seorang militan Hamas di kamp yang sama. Angkatan darat Israel mengatakan, pihaknya tidak terlibat dalam ledakan itu. Ledakan itu disebabkan oleh penanganan bahan peledak secara tidak hati-hati yang menewaskan sejumlah warga Palestina.

Sementara itu, para pegawai Televisi Palestina mengatakan, orang-orang bersenjata Hamas menyerang kantor mereka di Gaza hari ini. Orang-orang tersebut merusak peralatan dan menuduh siaran tersebut mendukung faksi Fatah lawan mereka pimpinan Presiden Mahmoud Abbas. Jurubicara Hamas membantah terlibat dalam aksi kekerasan itu.

Beberapa jam sebelumnya, pegawai pemerintah Palestina menyerang bank-bank menuntut janji pembayaran gaji mereka oleh pemerintah. Insiden ini adalah yang terakhir di Palestina akibat terhentinya pembayaran gaji pegawai pemerintah sejak bulan Februari lalu.

XS
SM
MD
LG