Tautan-tautan Akses

CIA Kukuhkan Rekaman Audio di Internet Adalah Suara Osama bin Laden


Dinas Intelijen Amerika, CIA telah mengukuhkan suara di rekaman audio yang dirilis hari Selasa di Internet adalah suara Osama bin Laden. Menurut CIA, kepastian itu diperoleh setelah analisis teknis atas rekaman tersebut. Dalam rekaman itu bin Laden mengatakan, teroris Zacharias Moussawi yang dipenjarakan tidak ada kaitan sama sekali dengan serangan 11 September 2001 terhadap Amerika Serikat.

Bin Laden mengatakan dia secara pribadi menugaskan apa yang dia sebut “19 saudara-saudara” tersebut untuk melaksanakan serangan itu, maksudnya 19 pembajak, dan Moussawi bukanlah seorang diantara mereka. Moussawi tahun lalu mengaku bersalah atas 6 dakwaan konspirasi terror dan kini sedang menjalani hukuman penjara seumur hidup di Amerika.

Dalam sidang, warga Prancis itu mengatakan dia sedianya akan menerbangkan sebuah pesawat ke Gedung Putih, tetapi kemudian dia mengatakan telah membuat-buat pernyataan itu. Bin Laden juga mengatakan para tahanan di penjara Amerika Teluk Guantanamo, Kuba, tidak tahu-menahu mengenai serangan 11 September itu, dan tidak mengetahui apapun mengenai rencana itu, kecuali dua orang.

XS
SM
MD
LG