Tautan-tautan Akses

Ahli-Ahli Cina Akan Bantu Negara Berkembang Tingkatkan Produktivitas Pertanian dan Perikanan


Organisasi Pangan dan Pertanian PBB, FAO, mengatakan, Cina bermaksud mengirimkan ahli-ahlinya ke negara-negara yang sedang berkembang guna membantu memperbaiki produktivitas pertanian dan perikanan. FAO mengatakan, menurut perjanjian yang ditandatangani kemarin, dalam konferensi regional FAO di Jakarta, Cina akan mengirimkan tiga ribu orang ahli dan teknisi ke daerah-daerah yang memerlukan bantuan itu.

Organisasi Pangan dan Pertanian PBB itu juga mengatakan, para ahli Cina tadi akan memusatkan perhatian pada bidang-bidang irigasi, agronomi, hewan ternak, perikanan dan pengelolaan setelah panen dan bidang-bidang lain. Proyek itu diperkirakan akan berlangsung enam tahun dan negara-negaranya akan dipilih dari daftar FAO.

Secara terpisah, harian Jakarta Post mengatakan, dalam pidato pembukaan Jumat kemarin, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengecam ketidak-seimbangan dalam perdagangan internasional yang katanya membatasi kemampuan negara-negara yang sedang berkembang unruk mengekspor produk pertanian.

XS
SM
MD
LG