Tautan-tautan Akses

Bush Akan Berpidato Soal Penempatan Pasukan Garda Nasional di Perbatasan


Presiden Bush akan menyampaikan pidato hari ini yang menurut para pejabat akan menjelaskan rencana penempatan pasukan Pengawal Nasional di sepanjang perbatasan Amerika Meksiko. Para pejabat gedung putih mengatakan, Pengawal Nasional hanyalah bagian dari rencana imigrasi yang komprehensif yang akan dibahas Presiden Bush.

Mereka mengatakan, rencana Presiden Bush ini mencakup keamanan internal, program visa sementara dan asimilasi. Para pejabat mengatakan, pasukan pengawal nasional ini akan digunakan untuk sementara dalam membantu para petugas patroli perbatasan dalam menghentikan arus imigran gelap yang masuk ke Amerika.

Sejumlah anggota Kongres dan Presiden Meksiko Vicente Fox telah menyatakan prihatin dengan penggunaakn tentara di sepanjang perbatasan. Pidato presiden Bush ini dilakukan beberapa jam setelah senat bersidang untuk membahas undang-undang reformasi imigrasi yang mencakup program visa kerja sementara dan cara untuk memberikan kesempatan kepada imigran gelap untuk mendapatkan status yang sah.

XS
SM
MD
LG