Tautan-tautan Akses

5 Pemberontak dan 1 Prajurit Tewas dalam sebuah Serangan di Nepal


Para pejabat Nepal mengatakan paling kurang lima pemberontak komunis dan seorang prajurit tewas dalam serangan malamnya atas pangkalan keamanan dan gedung-gedung pemerintah di wilayah utara tengah Nepal.

Pemberontak memutuskan semua hubungan komunikasi dengan kota Chautara, sekitar 100 kilometer sebelah timur ibukota Kathmandu.

Di Kathmandu, pemerintah kerajaan memberlakukan larangan keluar rumah baru tujuh-jam dan perintah tembak di tempat hari ini, setelah 18 hari pemogokan dan aksi protes menentang kerajaan.

Kedutaan Besar Amerika di Kathmandu telah memberitahu keluarga diplomat dan staf yang tidak esensial supaya meninggalkan negara itu karena keprihatinan keamanan. Dalam peringatan bepergian yang dikeluarkan hari ini, kedutaan Amerika juga meminta warganegara Amerika supaya meninggalkan negara itu secepat mungkin.

Hari Minggu, polisi menggunakan peluru karet dan gas airmata terhadap ribuan pengunjuk rasa yang mengabaikan larangan keluar rumah siang hari, yang melukai paling kurang 23 orang.

XS
SM
MD
LG