Tautan-tautan Akses

Serangan Roket Hantam Sekolah di Afghanistan Timur, Tewaskan Tujuh Murid


Sebuah roket menghantam salah satu sekolah di Afghanistan timur hari Selasa, menewaskan tujuh anak-anak dan melukai lebih 30 lainnya dalam serangan yang dikatakan dilakukan oleh pihak Taliban.

Para pejabat di Asadabad, ibukota provinsi Kunar, mengatakan dua roket ditembakkan ke arah kota itu. Satu diantaranaya mendarat tanpa menelan korban, tetapi yang satu lagi jatuh di halaman sekolah di mana sekitar 200 murid belajar.

Pejabat-pejabat Afghanistan mengatakan serangan itu dilakukan oleh yang mereka sebut “musuh-musuh Afghanistan” -- yang merujuk pada sisa Taliban. Seorang lelaki yang mengaku sebagai jurubicara Taliban, membantah keterlibatan mereka, dengan memberitahu kantor berita Associated Press pihaknya tidak membunuh anak-anak yang tidak berdosa.

Pejuang Taliban acapkali berupaya membakar sekolah untuk membuat pemerintah tidak stabil. Seorang jurubicara militer Amerika menyebut serangan hari Selasa itu serangan keji dan bertekad untuk mengejar sampai dapat mereka yang bertanggung jawab.

XS
SM
MD
LG