Tautan-tautan Akses

Polisi Prancis Bentrok Dengan Demonstran Yang Menolak Undang-Undang Pekerjaan


Polisi Prancis baku hantam dengan para pengunjuk rasa dalam demonstrasi terbaru menentan undang-undang pekerjaan yang baru bagi kaum muda . Televisi menayangkan polisi melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan demonstran di Place de la Republique di Paris. Pihak pejabat melaporkan lebih 200 orang ditahan.

Sebelumnya, serikat-buruh mengatakan setidaknya dua-juta orang di seluruh pelosok Prancis ikut berdemo di Paris dan kota-kota lain. Pemogokan menunda layanan penerbangan dan kereta-api, tetapi menurut berbagai laporan penundaan itu tidak separah pekan lalu.

Menteri Pendidikan Prancis memberitahu parlemen jumlah sekolah yang terkena dampak pemogokan itu relatif kecil. Para tokoh mahasiswa dan serikat buruh menyerukan pemogokan itu untuk memprotes undang-undang yang mengizinkan setiap perusahaan mempekerjakan kaum muda untuk masa percobaan dua-tahun. Pihak panitia aksi unjuk rasa diperkirakan akan bertemu dengan anggota-anggota parlemen hari Rabu untuk pembicaraan mengenai isu tersebut.

XS
SM
MD
LG